Research Repository

PENGARUH SERVICESCAPE SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT PENGUNJUNG WISATAWAN DI ULU KASOK KABUPATEN KAMPAR

Show simple item record

dc.contributor.author Ismail, Mardian
dc.date.accessioned 2024-11-11T12:59:12Z
dc.date.available 2024-11-11T12:59:12Z
dc.date.issued 2024-08-29
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26028
dc.description.abstract Penelitian ini membahas tentang pengaruh servicescape social media marketing terhadap minat pengunjung wisatawan di ulu kasok kabupaten kampar, Memiliki tujuan yakni : (1) Untuk mengetahui pengaruh servicescape terhadap minat pengunjung wisatawan di Ulu Kasok Kabupaten Kampar. 2) Untuk mengetahui pengaruh media sosial marketing terhadap minat pengunjung wisatawan di Ulu Kasok Kabupaten Kampar. 3) Untuk mengetahui pengaruh servicescape dan sosial media marketing terhadap minat pengunjung wisatawan di Ulu Kasok Kabupaten Kampar. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Pengumpulan sampelnya menggunakan metode nonprobability dengan pendekatan purposive sampling. Teknik ini adalah teknik pengambilan sampel di mana peneliti memilih responden berdasarkan kriteria tertentu yang relevan dengan tujuan penelitian. Sampel dalam penelitian ini adalah pengunjung yang pernah berkunjung ke wisata Ulu Kasok Kabupaten Kampar dengan jumlah keseluruhan 100 responden. Analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan program SPSS versi 22. Pada penelitian ini menunjukkan bahwa Servicescape berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan. Dengan didapatkan nilai uji-t secara parsial yaitu 𝑇β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 > 𝑇𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 sebesar (4,357 > 1,984) dan nilai sig < 0,05 sebesar (0,000 < 0,05) dan Sosial Media Marketing berpengaruh positif secara signifikan terhadap minat berkunjung wisatawan. Dengan didapatkan nilai uji-t secara parsial yaitu 𝑇β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 > 𝑇𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 sebesar (3,967 > 1,984) dan nilai sig < 0,05 sebesar (0,00 < 0,05) juga dengan didapatkan hasil uji-F secara simultan yaitu sebesar 𝐹β„Ž𝑖𝑡𝑢𝑛𝑔 > 𝐹𝑡𝑎𝑏𝑒𝑙 sebesar (123,075 > 3,090) dengan nilai signifikan 0,000. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Servicescape en_US
dc.subject Sosial Media Marketing en_US
dc.subject Minat Berkunjung en_US
dc.title PENGARUH SERVICESCAPE SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP MINAT PENGUNJUNG WISATAWAN DI ULU KASOK KABUPATEN KAMPAR en_US
dc.type Thesis en_US
ο»Ώ

Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account