Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantu Media Kotak Kartu Kartu (KOMISI) dan Keaktifan Siswa Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa

Show simple item record

dc.contributor.author Wahyuningsih, Novia Dwi
dc.date.accessioned 2020-03-12T06:36:08Z
dc.date.available 2020-03-12T06:36:08Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2600
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X Ak SMK Swasta Bandung 1. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantu Kotak Kartu Misteri (KOMISI) & Keaktifan Siswa TerhadapHasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pembelajaran 2016-2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Bandung 1 yang beralamat di Jalan Pengabdian No. 72 Deli serdang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMK Swasta Bandung 1 T.P 2017/2018 yang berjumlah 25 orang siswa, sedangkan sampel yang digunakan adalah seluruh siswa kelas kelas XI SMK Swasta Bandung 1 yang berjumlah 25 orang (total sampling). Intrumen penelitan dengan menggunakan tes tertulis berbentuk uraian. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan angket ( kuesioner ) dan tes. Adapun hasil dari penelitian ini secara simultan yaitu f hitung = 95,665 dan f tabel = 3,44. Dengan demikian dapat disimpulkan fhitung > ftabel atau 95,665 > 3,44. Dari hasil uji f tersebut, diperoleh bahwa Hipotesis diterima yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan Model Teams Games Tournament berbantu Media Kotak Kartu Misteri dan Keaktifan Terhadap Hasil Belajar siswa XI Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 T.P 2017/2018. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantu Media Kotak kartu Misteri (KOMISI) dan Keaktifan Siswa Terhadap Hasil Belajar Akuntansi pada indikator menghitung penyusutan aktiva tetap kelas XI Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 Tahun Pembelajaran 2017-2018. en_US
dc.subject Teams Games Tournament en_US
dc.subject Keaktifan Siswa,Hasil Belajar en_US
dc.subject Kotak Kartu Misteri en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) Berbantu Media Kotak Kartu Kartu (KOMISI) dan Keaktifan Siswa Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account