Research Repository

Pengaruh Pemanfaatan ELearning Quipper School Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Yang Dimoderasi Oleh Kemandirian Siswa SMA YPK Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Hasibuan, Lenni Apriani
dc.date.accessioned 2020-03-12T06:30:19Z
dc.date.available 2020-03-12T06:30:19Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2598
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikat pembelajaran dengan e-learning quipper school terhadap hasil belajar akuntansi yang di moderatori oleh kemandirian pada siswa SMA YPK Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XII IPS 1 SMA YPK Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 yang terdiri dari dua kelas yang berjumlah 66 orang. Sampel diambil secara total sampling, yaitu siswa kelas XII IPS 1 yang berjumlah 33 siswa yang diajar dengan e-learning quipper school. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan tes dan angket (kuesioner). Adapun hasil dari penelitian ini berdasarkan analisis uji regresi moderator, adanya pengaruh quipper school terhadap hasil belajar adalah signifikan (Sig 0,025<0,05). Adanya pengaruh kemandirian terhadap hasil belajar adalah signifikan (Sig 0,021<0,05). Adanya pengaruh quipper school terhadap hasil belajar dimoderasi oleh kemandirian (Sig 0,020<0,05). Berdasarkan hasil hipotesis secara persial (uji t) Quipper School terhadap Hasil Belajar thitung > ttabel (3,606>1,70), dengan kategori Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil hipotesis secara persial (uji t) Kemandirian terhadap Hasil Belajar thitung > ttabel (8,593 > 1,70 ),dengan kategori Ha diterima dan Ho ditolak. Berdasarkan hasil hipotesis secara persial (uji t) Quipper School terhadap Hasil Belajar yang dimoderasi oleh Kemandirian nilai thitung > ttabel (5,976 > 1,70 ) dengan kategori ha diterima dan Ho ditolak. Hipotesis diterima artinya terdapat pengaruh signifikan pemanfaatan e-learning quipper school terhadap hasil belajar akuntansi yang dimoderatori oleh kemandirian siswa SMA YPK Medan Tahun Pelajaran 2017/2018 sebesar sig 0,020<0,05. en_US
dc.subject Quipper School en_US
dc.subject Kemandirian dan Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Pemanfaatan ELearning Quipper School Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Yang Dimoderasi Oleh Kemandirian Siswa SMA YPK Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account