Research Repository

THE STUDENT'S PERCEPTION ON GAMIFICATION OF VOCABULARY DEVELOPMENT BY UTILIZING QUIZIZZ APPLICATION

Show simple item record

dc.contributor.author NUR, AZIZAH SIRAIT
dc.date.accessioned 2024-11-08T03:57:32Z
dc.date.available 2024-11-08T03:57:32Z
dc.date.issued 2024-08-21
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25970
dc.description.abstract Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengeksplorasi dampak penggunaan aplikasi Quizizz dalam pembelajaran kosa kata serta memahami persepsi siswa terhadap pengalaman penggunaan aplikasi tersebut. Metode penelitian melibatkan analisis kualitatif dan kuantitatif terhadap respons siswa terhadap aplikasi Quizizz. Responden yang terlibat dalam penelitian ini adalah siswa sekolah menengah dari berbagai latar belakang dan tingkat kelas. Analisis kualitatif dilakukan dengan mewawancarai siswa dan mengumpulkan pendapat mereka tentang persepsi terhadap Quizizz, faktor-faktor yang mempengaruhi penerimaan terhadap aplikasi, serta pengalaman penggunaan aplikasi tersebut. Sementara itu, analisis kuantitatif melibatkan pengolahan data dari survei yang menilai hubungan antara penggunaan Quizizz dengan minat belajar dan hasil pembelajaran kosa kata siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan Quizizz memiliki dampak positif yang signifikan dalam pembelajaran kosa kata. Siswa merespons secara positif terhadap fitur-fitur gamifikasi dan interaktif yang disediakan oleh Quizizz, dan mereka mengalami peningkatan minat belajar serta hasil pembelajaran kosa kata. Dukungan dari guru dan relevansi aplikasi dengan materi pembelajaran juga terbukti mempengaruhi penerimaan siswa terhadap aplikasi ini. Sumbangan penelitian ini adalah memberikan pemahaman mendalam tentang bagaimana penggunaan Quizizz dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dan hasil pembelajaran kosa kata mereka. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa Quizizz memiliki potensi besar sebagai alat pembelajaran yang efektif dalam meningkatkan keterlibatan siswa dalam pembelajaran dan menciptakan pengalaman pembelajaran yang menyenangkan dan berkesan. Dengan memahami dampak positif dari Quizizz, pendidik dapat memanfaatkannya secara lebih efektif dalam mendukung pembelajaran kosa kata siswa di masa depan en_US
dc.subject Gamifikasi en_US
dc.subject Pengembangan kosa kata en_US
dc.subject Penerimaan siswa en_US
dc.subject Quizizz en_US
dc.title THE STUDENT'S PERCEPTION ON GAMIFICATION OF VOCABULARY DEVELOPMENT BY UTILIZING QUIZIZZ APPLICATION en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account