Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI-IPS SMA Gajah Mada Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Bu’ulolo, Monika
dc.date.accessioned 2020-03-12T06:11:39Z
dc.date.available 2020-03-12T06:11:39Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2593
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar siswa akuntansi di kelas XI- IPS SMA Gajah Mada Medan pada marteri pembelajaran jurnal umum. Penelitian ini dilaksanakan di SMA GAJAH MADA Medan yang beralamat di jalan HM. Said, No. 19 kelurahan Glugur, Kec. Medan Timur, Provinsi Sumatera Utara. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI- IPS yang berjumlah 24 orang dengan rincian laki-laki berjumlah 12 orang siswa dan perempuan 12 orang siswa. Teknik pengumpulan Sample yang digunakan adalah Total Sampling. Instrumen yang dugunakan dalam penelitian ini adalah angket dan tes tertulis ini berbentuk essay test berjumlah 10 soal yang sudah lebih dulu diuji validitas dan reliabilitasnya. Berdasarkan uji hipotesis, diperoleh thitung sebesar 10,543, data ini kemudian dikonsultasikan dengan taraf signifikansi 0,05 (5%) dengan derajat kebebasan (dk = N – 2 yaitu 24 – 2 = 22) maka di peroleh ttabel sebesar 1,72. Karena t hitung ≥ ttabel yaitu ( 10,543 ≥ 1,72) maka Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap hasil belajar akuntansi pada materi pembelajaran jurnal umum di kelas XI-IPS SMA Gajah Mada Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Giving Question en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Getting Answer en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI-IPS SMA Gajah Mada Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account