Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perangkat pembelajaran di jurusan
akuntansi di SMK Swasta Teladan Medan dan untuk mengetahui mutu pembelajar
an di jurusana kuntansi SMK SwastaTeladan Medan.
Subjek dalam penelitian ini adalah SMK Swasta Teladan yang memiliki beberapa
jurusan diantaranya : Adminitrasi Perkantoran, Akuntansi, dan Perbankan.
Objek dalam penelitian ini adalah Jurusan akuntansi SMK Swasta Teladan Medan
yang diketahui jumlah siswa di jurusan akuntansi berjumlah 76 orang.
Dari hasil penelitian yang diperoleh bahwa mutu pembelajaran di jurusan akuntan
si di SMK Swasta Teladan Medan adalah Baik. Hal ini berdasarkan dari olahan
data, maka hasilnya 84,37% yang terletak diinterval 65%-100%. Faktor-faktor
yang mempengaruhi mutu pembelajaran di jurusan akuntansi di SMK Swasta Tela
dan Medan dapat di pengaruhi 2 faktor : sarana dan prasarana atau fasilitas sekola
h dan kwalitas anak, dari kedua factor tersebut dapat mempengaruhi mutu pembel
ajaran di jurusan akuntansi di SMK SwastaTeladan Medan. Adanya faktorfaktor
tersebut
mutu
pembelajaran
dapat
berhasil