Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Berbantu LKS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Akuntansi

Show simple item record

dc.contributor.author Nizar, Zaitun
dc.date.accessioned 2020-03-12T05:05:58Z
dc.date.available 2020-03-12T05:05:58Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2585
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh model Team Assisted Individualization (TAI) berbantu LKS untuk meningkatkan hasil belajar Akuntansi pada siswa di kelas XI Akuntansi SMK PAB 2 Helvetia Tahun Ajaran n 2017/2018. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksperimen dengan desain penelitian analisis regresi sederhana. Sebagai populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XIAK di SMK Swasta PAB 2 Helvetia T.P 2017/2018 yang terdiri dari 2 kelas (52 siswa). Sampel penelitian ini adalah kelas XI AK 1. Instrumen yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa adalah tes yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Pada kelas eksperimen yang diberikan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) diperoleh nilai rata-rata pre test 65,5 dan standar deviasinya 12,82 dan nilai rata-rata post test diperoleh 77,5 dengan standar deviasinya 82,26. Sampel penelitian ini berdistribusi normal dan memiliki varians yang homogen. Untuk menguji hipotesis digunakan uji t, dimana t hitung =9,368 sedangkan ttabel = 2,048 pada taraf nyata 0,05 dk = (30-2) = 28 karena t hitung t tabel makadiperoleh adanya pengaruh yang signifikan pada model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantu LKS untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi jurnal khusus dikelas XI AK SMK PAB 2 Helvetia T.P 2016/2017. en_US
dc.subject Model Pembelajaran TAI en_US
dc.subject LKS en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Assisted Individualization (TAI) Berbantu LKS Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Akuntansi en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account