Research Repository

POLA KOMUNIKASI SEKOLAH DALAM MENCIPTAKAN PROGRAM SEKOLAH RAMAHANAK DI SMA KHAIRUL IMAM

Show simple item record

dc.contributor.author AZ ZAHRA, AZIZAH
dc.date.accessioned 2024-11-05T07:44:06Z
dc.date.available 2024-11-05T07:44:06Z
dc.date.issued 2024-08-28
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25840
dc.description.abstract Program sekolah ramah anak berperan melayani kebutuhan anak didik khususnya dalam Pendidikan. Dan untuk mewujudkan sekolah ramah anak perlu dukungan dari berbagai pihak yaitu keluarga dan Masyarakat. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan bagaimana pola komunikasi sekolah ramah anak dalam pembentukan karakter dalam program ramah anak. Sedangkan teori yang digunakan adalah teori komunikasi antar pribadi sebagai komunikasi antara dua orang yang berlangsung secara tatap muka. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dengan model interaktif terdiri dari tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Narasumber dalam penelitian ini sebanyak 5 orang, yaitu kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru, siswa dan murid. Hasil penelitian adalah keikutsertaan sekolah dalam program ini untuk menjamin perlindungan siswa yang tumbuh di sekolah dengan memperhatikan hak-hak anak, yaitu hak untuk hidup, hak untuk tumbuh dan berkembang, hak atas dukungan dan hak atas pendidikan. en_US
dc.publisher umsu en_US
dc.subject Pola Komunikasi en_US
dc.subject Peran Guru en_US
dc.subject Program Ramah Anak en_US
dc.title POLA KOMUNIKASI SEKOLAH DALAM MENCIPTAKAN PROGRAM SEKOLAH RAMAHANAK DI SMA KHAIRUL IMAM en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account