Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa SMK Negeri 13 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Tanjung, Yenny Martini
dc.date.accessioned 2020-03-12T04:51:17Z
dc.date.available 2020-03-12T04:51:17Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2578
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada peningkatan hasil belajar siswa melalui model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) di kelas XII SMK Negeri 13 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018 pada materi laporan harga pokok produksi. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XII akuntansi yang berjumlah 39 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek penelitian ini adalah model pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dalam meningkatkan kemampuan kognitif dan hasil belajar akuntansi siswa pada materi laporan harga pokok produksi. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan lembar observasi. Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 17 siswa (43,59%) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan sebanyak 22 siswa (56,41%). Sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II diperoleh sebanyak 32 siswa (82,05%) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan sebanyak 7 siswa (17,95%). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa kemampuan kognitif dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil. en_US
dc.subject Auditory Intellectually Repetition (AIR) en_US
dc.subject Kemampuan kognitif en_US
dc.subject Hasil belajar en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Auditory Intellectually Repetition (AIR) dalam Meningkatkan Kemampuan Kognitif Siswa SMK Negeri 13 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account