Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Influencer dan Electronic
Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention Produk Kosmetik Purbasari
Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening, baik itu secara langsung
maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pedekatan kuantitatif.
Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik yakni least
squere – structural equestion model (SEM – PLS). teknik pengumpulan data
menggunakan kuisioner. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100
responden. Adapun hasil penelitian Inluencer berpengaruh signifikan terhadap
Purchase Intention. Electronic Word Of Mouth (E-WOM) tidak berpengaruh
signifikan terhadap Purchase Intention. Brand Image berpengaruh signifikan
terhadap Purchase Intention. Influencer berpengaruh signifikan terhadap Brand
Image. Electronic Word Of Mouth berpengaruh signifikan terhadap Brand
Image. Influencer melalui Brand Image tehadap Purchase Intention berpengaruh
signifikan. Elecetronic Word Of Mouth melalui Brand Image terhadap Purchase
Intention berpengaruh signifikan.