Research Repository

Pengaruh Meetode Role Playing terhadap Keterampilan Belajar IPS di Kelas V SD

Show simple item record

dc.contributor.author Telaumbanua, Nurul Fauziah
dc.date.accessioned 2024-11-02T04:03:42Z
dc.date.available 2024-11-02T04:03:42Z
dc.date.issued 2024-08-31
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25769
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh menggunakan metode Role Playing dalam Keterampilan Belajar siswa kelas V pada mata pelajaran IPS di SD Terpadu Taman Pendidikan Islam. JL. Sisimangaraja No.5, Kec. Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara. Penelitian ini merupakan Penelitian Kuantitatif. Menggunakan Metode Role Playing. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket untuk mengukur Keterampilan Belajar siswa dan soal tes untuk mengukur Keterampilan belajar siswa. Tekhik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Normalitas dan Uji Hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh saat Menggunakan Metode Role Playing untuk meningkatkan Keterampilan Belajar siswa pada pembelajaran IPS kelas V SD Terpadu Taman Pendidikan Islam aspek Keterampilan belajar yang diamati, dengan menggunakan metode Role Playing terhadap keterampilan belajar siswa di kelas V sd Terpadu taman Pendidikan Islam. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Metode Role Playing en_US
dc.subject Pembelajaran IPS en_US
dc.subject Keterampilan Belajar en_US
dc.title Pengaruh Meetode Role Playing terhadap Keterampilan Belajar IPS di Kelas V SD en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account