dc.contributor.author | Nasution, Tian Syahada | |
dc.date.accessioned | 2024-11-02T03:59:34Z | |
dc.date.available | 2024-11-02T03:59:34Z | |
dc.date.issued | 2024-08-31 | |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25768 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini dilatarbelakangi oleh motivasi belajar dan kreativitas siswa SD Terpadu Taman Pendidikan Islam kelas V-B yang masih perlu ditingkatkan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah penerapan Metode pembelajaran Card Sort ada Pengaruhnya dalam kreativitas belajar siswa pada pembelajaran IPS SD Terpadu Taman Pendidikan Islam. Subjek penelitian ini adalah kelas V-B SD Terpadu Taman Pendidikan islam. Adapun data yang diperoleh dari lembar observasi dan angket respon siswa yang dianalisis dengan menghitung persentase dari keseluruhan indikator yang diamati. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kreativitas belajar siswa setelah dilakukan penerapan Metode pembelajaran Card Sort menunjukkan bahwa rata-rata seluruh indikator baik dari aspek motivasi belajar maupun kreativitas siswa mengalami peningkatan yaitu adanya pengaruh menggunakan Metode Pembelajaran Card Sort. Dari hasil pengolahan data yang diperoleh dari penelitian penerapan Metode card sort untuk meningkatkan kreativitas Belajar siswa pada pembelajaran IPS kelas V SD Terpadu Taman Pendidikan Islam, Kec. Medan Amplas, Kota Medan adanya pengaruh dengan menggunakan metode pembelajaran Card Shor terhadap kreativitas belajar siswa. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | Metode Card Sold | en_US |
dc.subject | Pembelajaran IPS | en_US |
dc.subject | Kreativitas Siswa | en_US |
dc.title | Pengaruh Metode Card Sort Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Pembelajaran IPS Kelas V SD | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |