dc.contributor.author | WULANDARI, TRI | |
dc.date.accessioned | 2024-11-02T03:50:38Z | |
dc.date.available | 2024-11-02T03:50:38Z | |
dc.date.issued | 2024-09-10 | |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25766 | |
dc.description.abstract | Adapun tujuan dari penelitian ini ialah mendeskripsikan perbedaan skor dalam mencegah sikap intoleransi pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik role playing. Dengan kelompok kontrol sebelum dan sesudah diberikan perlakuan layanan bimbingan kelompok. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan tipe penelitian ekperimen dan kontrol. Objek dari penelitian ini adalah siswa kelas X Albatani dan kelas X Aguste Comte SMA Swasta Budi Agung Medan. Dengan menggunakan angket sikap intoleransi dan menggunakan uji Wilcoxon Signed Ranks Test dan uji Kolmogorov Smirnov 2 Independen Sampels. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terdapat: 1) Terdapat perbedaan yang signifikan tentang sikap intoleransi siswa pada kelompok eksperimen, sebelum (pretest) dan sesudah (posttest) dengan layanan bimbingan kelompok menggunakan teknik role playing. 2) Terdapat perbedaan yang signifikan tentang sikap intoleransi siswa pada kelompok konrol, sebelum (pretest) dan sesudah (posttest) dengan layanan bimbingan kelompok. 3) Terdapat perbedaan sikap intoleransi pada kelompok eksperimen dan kelompok kontrol yang diberikan layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan teknik role playing. | en_US |
dc.publisher | umsu | en_US |
dc.subject | Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Sikap Intoleransi | en_US |
dc.subject | Teknik Role Playing | en_US |
dc.title | EFEKTIVITAS BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN MENGGUNAKAN TEKNIK ROLE PLAYING UNTUK MENCEGAH SIKAP INTOLERANSI PADA SISWA KELAS X SMA BUDI AGUNG MEDAN TAHUN AJARAN 2023/2024 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |