Research Repository

Pengaruh Iklan dan Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian Pada E Commerce Shopee Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening

Show simple item record

dc.contributor.author Andreza, Mhd
dc.date.accessioned 2024-11-01T08:08:17Z
dc.date.available 2024-11-01T08:08:17Z
dc.date.issued 2024-10-14
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25714
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan dan testimoni terhadap keputusan pembelian melalui minat beli secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota Padangsidempuan yang melakukan pembelian di aplikasi shopee. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung iklan, testimoni dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, iklan dan testimoni berpengaruh signifikan terhadap minat beli serta secara tidak langsung iklan dan testimoni berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada E-commerce Shopee. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Ilkan en_US
dc.subject Testimoni en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh Iklan dan Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian Pada E Commerce Shopee Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account