Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25714
Title: Pengaruh Iklan dan Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian Pada E Commerce Shopee Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening
Authors: Andreza, Mhd
Keywords: Ilkan;Testimoni;Minat Beli;Keputusan Pembelian
Issue Date: 14-Oct-2024
Publisher: UMSU
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh iklan dan testimoni terhadap keputusan pembelian melalui minat beli secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kota Padangsidempuan yang melakukan pembelian di aplikasi shopee. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin sehingga diperoleh sampel berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung iklan, testimoni dan minat beli berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, iklan dan testimoni berpengaruh signifikan terhadap minat beli serta secara tidak langsung iklan dan testimoni berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian melalui minat beli pada E-commerce Shopee.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25714
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MHD ANDREZA.pdf1.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.