dc.contributor.author | Sari, Putri Wulan | |
dc.date.accessioned | 2020-03-12T04:06:18Z | |
dc.date.available | 2020-03-12T04:06:18Z | |
dc.date.issued | 2018-02-20 | |
dc.identifier.uri | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2566 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan menggunakan penggunaan media pembelajaran akuntansi berbasis edmodo dapat meningkatkan kualitas pembelajaran siswa akuntansi pada pokok bahasan Jurnal Khusus dikelas XI SMK YPK Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI akuntansi SMK YPK Medan yang berjumlah 33 orang siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah penggunaan media pembelajaran akuntansi berbasis edmodo sebagai usaha dalam meningkatkan kualitas pembelajaran akuntansi pada pokok bahasan Jurnal Khusus dikelas XI SMK YPK Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Instrumen penelitian ini adalah tes dan lembar observasi. Hasil belajar pada siklus I diperoleh sebanyak 17 siswa ( 51,51% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 16 siswa ( 48,49% ). Sedangkan untuk hasil belajar untuk siklus II diperoleh sebanyak 33 siswa ( 100% ) yang mencapai ketuntasan dan yang belum mencapai ketuntasan 0 siswa ( 0% ). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa aktivitas dan hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil. | en_US |
dc.subject | Penggunaan media Berbasis Edmodo | en_US |
dc.subject | Kualitas pembelajaran | en_US |
dc.title | Penggunaann Media Pembelajaran Akuntansi Berbasis Edmodo untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Pada SMK YPK MEDAN | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |