Research Repository

Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction Berbantu Audio Visual Powtoon Dalam Meningkatkan Hail Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung

Show simple item record

dc.contributor.author Afrianti, Nur
dc.date.accessioned 2020-03-12T03:56:00Z
dc.date.available 2020-03-12T03:56:00Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2561
dc.description.abstract Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui Hasil Belajar Akuntansi yang diajarkan dengan Model Direct Instruction dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa. Dan Untuk mengetahui adakah peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menggunakan Audio Visual Powtoon melalui Model Pembelajaran Direct Instruction di SMK Swasta Bandung 1 Medan T.P 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan dikelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung 1 yang berjumlah 30 siswa. digunakan adalah tes dan observasi keaktifan siswa selama pembelajaran adapun Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi keaktifan siswa selama pembelajaran. Tes yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes tertulis yang diberikan kepada siswa yang berisi 10 soal berbentuk essay tes. Observasi yang dilakukan adalah observasi tingkat keaktifan siswa siswa dalam proses belajar mengajar. Berdasarkan hasil analisis penelitian diketahui bahwa pada siklus I diperoleh hasil belajar sebesar 50,00% dan pada siklus II hasil belajar mengalami peningkatan menjadi 93,33% . Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar akuntansi siswa dengan menggunakan Audio Visual Powton Akuntansi melalui Model Pembelajaran Direct Instruction di SMK Swasta Bandung 1 T.P 2017/2018 en_US
dc.subject Model Pembelajaran Direct Instruction en_US
dc.subject Audio Visual Powtoon en_US
dc.subject Hasil belajar en_US
dc.title Penerapan Model Pembelajaran Direct Instruction Berbantu Audio Visual Powtoon Dalam Meningkatkan Hail Belajar Akuntansi Siswa Kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account