Research Repository

Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan menggunakan Modul terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta PAB 2 Helvetia

Show simple item record

dc.contributor.author Cahaya
dc.date.accessioned 2020-03-12T03:38:50Z
dc.date.available 2020-03-12T03:38:50Z
dc.date.issued 2018-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2558
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dengan penggunaan Media Modul dapat meningkatkan hasil beljar siswa Kelas X- AK 2 SMK Swasta PAB 2 Helvetia Tahun Pembelajaran 2017.2018 pada materi Ayat Jurnal Penyesuaian. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK-2 SMK Swasta PAB 2 Helvetia Jl. Labuhan Deli No. 12 yang berjumlah 37 siswa. Sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah Media Modul sebagai upaya dalam meningkatkan hasil belajar akuntansi siswa SMK PAB 2 Helvetia Medan pada materi Ayat Jurnal Penyesuaian. Instrument penelitian yang digunakan adalah test dan lembar Observasi. Adapun yang menjadi hasil dalam penelitian ini adalah hasil belajar siswa pada tes awal diperoleh 12 dari 37 siswa (32%) yang mencapai ketuntasan dan yang belum belum mencapai ketuntasan 25 orang siswa. Hasil belajar test siswa pada siklus I diperoleh sebanyak 20 siswa(54,0%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 17 orang siswa (46%) sedangkan untuk hasil belajar pada siklus II diperoleh sebanyak 32 siswa (86,49%) yang mencapai ketuntasan, sementara yang belum tuntas sebanyak 5 orang siswa (13,51%). Berdasarkan hasil siklus II diketahui bahwa hasil belajar siswa telah meningkat dan berhasil. en_US
dc.subject Media Modul en_US
dc.subject Hasil Belajar Akuntansi siswa en_US
dc.title Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dengan menggunakan Modul terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta PAB 2 Helvetia en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account