Research Repository

Pengaruh Penggunaan Media Puzzle Huruf Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas II Di Sekolah Dasar Muhammadiyah 32 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Naipospos, Nia Ramadani
dc.date.accessioned 2024-10-16T10:37:11Z
dc.date.available 2024-10-16T10:37:11Z
dc.date.issued 2024-09-10
dc.identifier.uri https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25448
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Media Puzzle Huruf Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas II Di Sekolah Dasar Muhammadiyah 32 Medan. Jenis penelitian ini adalah desain penelitian. Teknik sampling penelitian ini adalah siswa Kelas II Di Sekolah Dasar Muhammadiyah 32 Medan Tahun Ajaran 2023/2024 yang berjumlah 20 siswa. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan April-Juli Tahun Ajaran 2023/2024. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan observasi. Analisis data dilakukan dengan melakukan uji keabsahan data, uji persyaratan analisis dan juga uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil uji hipositas dapat dilihat bahwa nilai sig (2-tailed) adalah 0,000. Nilai tersebut menyatakan bahwa 0,000 < 0,05, menunjukkan terdapat pengaruh. Kemudian diketahui bahwa mean dari sebelum terhadap sesudah ialah sebesar 21.300. Maka terdapat peningkatan yang signifikasi pada skor sesudah menggunakan Puzzle huruf. Maka Ha diterima dan H0 ditolak. Dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Penggunaan Media Puzzle Huruf Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas II Di Sekolah Dasar Muhammadiyah 32 Medan. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Penggunaan Media Puzzle Huruf en_US
dc.subject Kemampuan Membaca Siswa en_US
dc.title Pengaruh Penggunaan Media Puzzle Huruf Terhadap Kemampuan Membaca Siswa Kelas II Di Sekolah Dasar Muhammadiyah 32 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account