Research Repository

Implementasi Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK SMK YPK Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Al Adri, Fikri
dc.date.accessioned 2020-03-12T02:49:16Z
dc.date.available 2020-03-12T02:49:16Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2541
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Implementasi Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK SMK YPK Medan, Tahun Ajaran 2016/2017. Teknik Analisis Data dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Teknik dan alat pengumpulan data dalam penelitian ini adalah melalui tes dan lembar observasi. Untuk mengumpulkan data penelitian ini menggunakan tes dalam bentuk uraian. Dan yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI SMK YPK Medan yang berjumlah 36 orang siswa pada tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan 2 siklus, yang setiap siklus nya mempunyai tahap-tahapan yaitu perencanaan, Pelaksanaan, Observasi, dan Refleksi. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa Implementasi Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi pada kompetensi dasar pencatatan transaksi Akuntansi Kartu Persediaan. Setelah mengamati hasil belajar dari tes awal (sebelum menerapkan Metode Peer Teaching) dari 36 siswa hanya 7 dengan persentase 19,44% orang mampu mencapai KKM yang telah ditentukan. Setelah menerapkan Metode Peer Teaching terjadi peningkatan hasil belajar yaitu pada siklus I terdapat 13orang yang tuntas dengan persentase 36,11% dan setelah siklus II menjadi 28 orang siswa yang tuntas dengan persentase 77,78% dengan kategori tinggi Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa apakah Implementasi Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK SMK YPK Medan, Tahun Ajaran 2016/2017. en_US
dc.subject Metode Peer Teaching en_US
dc.subject Meningkatkan Hasil Belajar en_US
dc.title Implementasi Metode Peer Teaching Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI AK SMK YPK Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account