Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk menegtahui apakah ada pengaruh Model
Pembelajaran Quantum Teaching Berbantu Media Power Point Terhadap Hasil
Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI SMK SWASTA YPK MEDAN Tahun
Pembelajaran 2017/2018. Sampel penelitian ini di kelas XI Ak-2 dengan jumlah
22 siswa. Pengumpulan data dengan menggunakan tes dan angket. Tes ini
menggunakan pilihan berganda yang berisi 10 butir soal, sedangkan angket
berjumlah 15 pernyataan yang berisi Model Pembelajaran Quantum Teaching dan
Media Power Point. Teknis analisi data menggunakan teknis analisis data, analisis
regresi berganda dan uji hipotesis.
Hasil penelitian yang ditunjukan pada uji hipotesis bahwa Berdasarkan hasil
perhitungan uji hipotesis harga thitung = 3,692 selanjutnya harga thitung ini
dibandingkan dengan ttabel dengan taraf signifikan α = 0,05 dengan dk n – 2 = 22 –
2 = 20, maka diperoleh ttabel = 1,724. Karena thitung > ttabel (3,692>1,724), maka ha
diterima dengan hipotesis yang berbunyi terdapat ada pengaruh yang signifikan
antara Model Quantum Teaching berbantu Media pembelajaran PowerPoint