Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/handle/123456789/25159
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTiara, Pratiwi-
dc.date.accessioned2024-09-19T01:35:33Z-
dc.date.available2024-09-19T01:35:33Z-
dc.date.issued2024-08-26-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25159-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui perlindungan hukum yang diberikan terhadap konsumen atas wanprestasi pelaku usaha jasa titip beli barang secara online yang terdapat pada pasal 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 dimana banyak sekali kasus bedrog seperti ketidakpastian akan kualitas barang yang dibeli karena tidak bisa melihat barangnya secara langsung. Terkadang barang yang dibeli tidak sesuai harapan dan ada risiko penipuan, di mana barang yang sudah dibeli tidak kunjung datang atau berbeda dengan yang di pesan. Tidak semua penjual online dapat dipercaya, dan seringkali terjadi kasus penipuan di mana konsumen telah mentransfer uang namun barang yang dipesan tidak datang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian yuridis normatif (normative legal research), yang didapatkan dari bahan-bahan pustaka atau data sekunder. Sumber data yang digunakan yaitu sumber data sekunder.en_US
dc.subjectPelindungan Hukumen_US
dc.subjectKonsumenen_US
dc.subjectJasa titip belien_US
dc.titlePerlindungan Hukum Terhadap Kerugian Konsumen Atas Wanprestasi Pelaku Usaha Jasa Titip Beli Barang Secara Onlineen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Legal Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Artikel Tiara Pratiwi.pdfFull text2.81 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.