dc.contributor.author | ULFA, KHAIRUNNISA | |
dc.date.accessioned | 2024-09-11T01:47:48Z | |
dc.date.available | 2024-09-11T01:47:48Z | |
dc.date.issued | 2024-08-29 | |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25070 | |
dc.description.abstract | Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah menggunakan layanan bimbingan kelompok mampu meminimalisir perkelahian antar siswa di MA Al- Falah Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Dalam penelitian ini untuk melihat bagaimana pemahaman siswa tentang perkelahian pelajar melalui observasi dan wawancara. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X MA Al-Falah Simpang Kanan Kabupaten Rokan Hilir. Dari penelitian ini menunjukkan bahwa layanan bimbingan kelompok untuk meminimalisir perkelahian antar siswa memberikan dampak baik terhadap siswa di kelas X MA Al-Falah Simpang kanan Kabupaten Rokan Hilir. Berdasarkan simpulan hasil penelitian ini, disaran kan guru Bimbingan dan Konseling dapat mengembangkan dan mengoptimalkan layanan bimbingan kelompok | en_US |
dc.subject | Layanan Bimbingan Kelompok | en_US |
dc.subject | Perkelahian Antar Siswa | en_US |
dc.title | PENERAPAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MEMINIMALISIR PERKELAHIAN ANTAR SISWA KELAS X DI MA AL-FALAH SIMPANG KANAN T.A 2022/2023 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |