Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Pair Check Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS MAS Al-Washliyah 22 Tembung

Show simple item record

dc.contributor.author Harisma, Dewi Ratih
dc.date.accessioned 2020-03-11T07:51:10Z
dc.date.available 2020-03-11T07:51:10Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2499
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas XI IPS MAS Al-Washliyah 22 Tembung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Pair Check terhadap hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar mencatat transaksi / dokumen ke dalam jurnal umum. Siswa kelas XI IPS MAS Al-Washliyah 22 Tembung Tahun Pelajaran 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 89 orang. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah Pusposive Sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas XI IPS yang berjumlah 44 orang sebagai sampel penelitian. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes tertulis berbentuk lembar kerja siswa yang terdiri dari pre test 10 item dan 10 item post test yang terlebih dahulu diuji validitas dan reabilitasnya. Dari hasil analisis data pre test diperoleh nilai rata-rata 74,09, dan standar deviasi 6,40. Sedangkan untuk data post test nilai rata-rata 84,09 dan standar deviasi 8,58 dalam pengujian hipotesis menunjukkan thitung 10,881 dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikan 0,05, dengan db = N – 1 = 43 maka ttabel = 1,681. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel diperoleh (10,881>1,681), sehingga Ha ditolak dan Ho diterima, sehingga kesimpulannya adalah “ada pengaruh Model Pembelajaran Pair Check Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa kelas XI IPS MAS Al-Washliyah 22 Tembung”. en_US
dc.subject Model Pembelajaran Pair Check en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Pair Check Terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas XI IPS MAS Al-Washliyah 22 Tembung en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account