Research Repository

Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan

Show simple item record

dc.contributor.author Ariska, Debby
dc.date.accessioned 2020-03-11T07:15:57Z
dc.date.available 2020-03-11T07:15:57Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2485
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Learning Cycle terhadap hasil belajar akuntansi siswa pada kompetensi dasar membukukan jurnal penyesuaian. Siswa kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017. Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan.Populasi dalam penelitian ini berjumlah 26orang. Teknil pengambilan sampel yang digunakan adalah Total Sampling sehingga ditetapkan sampel yang digunakan adalah kelas X AK yang berjumlah 26 orang sebagai sampel penelitian. Instrument penelitian yag digunakan adalah tes tertulis yang berbentuk uraian yang berjumlah 10 item.Dari hasil analisis data pre test diperoleh nilai rata-rata 56,5 dan standart deviasinya 21,30. Sedangkan untuk data post test nilai rata-rata 87,8 dan standart deviasinya 27,55 dalam pengujian hipotesis menunjukkan thitung 10,29 dan bila dikonsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikan 0,05, dengan db = N-2 = 24 maka ttabel = 1,711. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel diperoleh ( 10,29 > 1,711), sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, sehingga kesimpulannya adalah “ Ada Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan en_US
dc.subject Model Pembelajaran en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Learning Cycle en_US
dc.title Pengaruh Model Pembelajaran Learning Cycle Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Muhammadiyah 04 Medan en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account