Research Repository

Pengaruh Strategi Pembelajaran Question Student Have Dengan Menggunakan Media Modul Terhadap Hasil belajar Akuntansi Siswa kelas X SMK Swasta PAB 8 Sampali

Show simple item record

dc.contributor.author Sarpiyah
dc.date.accessioned 2020-03-11T07:11:12Z
dc.date.available 2020-03-11T07:11:12Z
dc.date.issued 2017-02-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2482
dc.description.abstract Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa kelas X AP SMK Swasta PAB 8 Sampali Tahun Pembelajaran 2016/2017. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi pembelajaran Questuin Student Have Dengan Menggunakan Media Modul terhadap hasil belajar Akuntansi siswa pada pokok bahasan Buku Besar Perusahaan Jasa kelas X AP SMK Swasta PAB 8 Sampali Tahun Pembelajaran 2016/2017. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini yakni 3 kelas yang berjumlah 81 orang dengan tekhnik pengambulan sampel yang di gunakan adalah purposive sampling sehingga yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X AP-2 instrumen yang di gunakan dalam penelitian ini berupa tes tertulis berbentuk essay test yang berjumlah 10 soal yang sudah di validkan. Tekhnik analisis yang di gunakan dalam penelitian yaitu analisis statistik inferensial yang menggunakan parametris yang terdiri dari menghitung rata – rata dan standart deviasi, uji normalitas, uji hompgenitas, dan uji hipotesis. Dari hasil analisis data pre test di peroleh nilai rata – rata 58,57 dengan standart deviasi 570,823. Sedangkan nilai pos test di peroleh nilai rata – rata 81,71 dengan standart deviasi 17,40 dan dalam uji hipotesis menunjukkan bahwa thitung = 5,380 dan bila di konsultasikan dengan nilai tabel “t” pada taraf signifikansi 0,05, dengan dk = N – 1 = 34 maka ttabel = 1,691. Dengan membandingkan antara thitung dengan ttabel maka di peroleh ( 5,380 > 1,691 ), sehingga Ho di tolak dan Ha diterima. Sehingga kesimpulannya adalah “ Ada Pengaruh Strategi Pembelajaran Question Student Have Dengan Menggunakan Media Modul terhadap Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta PAB 8 Sampali Tahun Pembelajaran 2016/2017 en_US
dc.subject Question Student Have en_US
dc.subject Hasil Belajar en_US
dc.subject Media Modul en_US
dc.title Pengaruh Strategi Pembelajaran Question Student Have Dengan Menggunakan Media Modul Terhadap Hasil belajar Akuntansi Siswa kelas X SMK Swasta PAB 8 Sampali en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account