Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalis e-servicape online dan
kualitas produk Terhadap customer loyalty melalui perceived value pada
masyarakat medan maimun secara langsung maupun secara tidak langsung.
Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kausal.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pada seluruh masyarakat medan
maimun yang menggunakan Marketplace Facebook. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan penarikan quota sampling berjumlah 100 masyarakat Marketplace
Facebook. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik
dokumentasi, observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan
menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis.
Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial
Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung e-
servicape online, kualitas produk dan perceived value berpengaruh terhadap
keputusan pembelian. E-servicape online dan kualitas produk berpengaruh
terhadap perceived value. e-servicape online dan kualitas produk berpengaruh
terhadap keputusan pembelian melalui perceived value.