Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Live Streaming Dan Promosi
Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel
Intervening Di Tiktok Shop Pada Masyarakat Kecamatan Perbaungan Baik itu
secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan
kuantitatif dan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion
model (PLSSEM) yang bertujuan untuk melakukan analisis jalur (path) dengan
variabel laten. Adapun hasil penelitian menunjukkan Live Streaming berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Live Streaming berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Promosi berpengaruh positif
dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Promosi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Keputusan Pembelian berpengaruh
positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Keputusan Pembelian tidak
memediasi pengaruh Live Streaming terhadap Kepuasan Pelanggan. Keputusan
Pembelian tidak memediasi pengaruh Promosi terhadap Kepuasan Pelanggan.