Research Repository

PENGARUH LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PRODUK SKINCARE CAMILLE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU)

Show simple item record

dc.contributor.author NASUTION, WITA MEILANI
dc.date.accessioned 2024-07-09T03:32:23Z
dc.date.available 2024-07-09T03:32:23Z
dc.date.issued 2024-03-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24629
dc.description.abstract Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Live Streaming Dan Online Costumer Review Terhadap Keputusan Pembelian di Shopee Dengan Kepercayaan Konsumen Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus Produk Skincare Camille Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU), baik itu secara langsung maupun secara tidak langsung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik yakni partial least square – structural equestion model (SEM – PLS). Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Adapun hasil penelitian Live Streaming berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Live Streaming berpengaruh terhadap Kepercayaan Konsumen produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Online Customer Review berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Online Customer Review tidak berpengaruh terhadap Kepercayaan Konsumen produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Kepercayaan Konsumen berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Live Streaming berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Konsumen sebagai variabel intervening produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Online Customer Review tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepercayaan Konsumen sebagai variabel intervening produk Camille di Shopee Pada Mahasiswa FEB UMSU. Hasil pengujian R – Square diperoleh hasil bahwa model jalur yang menggunakan variabel intervening adalah 0,176 dan 0,157. Dengan kata lain, kemampuan variabel X yaitu Live Streaming dan Online Costumer Review dalam menjelaskan variabel Z yaitu Kepercayaan Konsumen adalah sebesar 15,7% dengan demikian model lemah (buruk) dan kemampuan variabel X yaitu Live Streaming dan Online Customer Review dalam menjelaskan variabel Y yaitu Keputusan Pembelian adalah sebesar 52,7% dengan demikian model tergolong moderate (sedang). en_US
dc.subject Live Streaming en_US
dc.subject Online Costumer Review en_US
dc.subject Kepercayaan Konsumen en_US
dc.title PENGARUH LIVE STREAMING DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE DENGAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (STUDI KASUS PRODUK SKINCARE CAMILLE PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UMSU) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account