Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas
produk, promosi, dan harga terhadap kepuasan konsumen pada produk Madame
Gie studi kasus pada Toko Kosmetik Binjai. Pendekatan yang digunakandalam
penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen yang menggunakan Produk Madame Gie sedangkan sampel yang
ditetapkan berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
menggunakan teknik angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan Uji Asumsi Klasik, Regresi Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji
F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software SPSS (Statistical Package for the Social Science). Hasil
penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial kualitas produk memiliki
pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, secara parsial promosi
memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan konsumen, secara parsial
harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara simultan
kualitas produk, promosi dan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap
kepuasan konsumen produk Madame Gie pada Toko Kosmetik Binjai.