Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh product,
price, people, physical evidance terhadap keputusan menggunakan jasa trasportasi
Sibualbuali baik secara parsial maupun secara simultan. Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh pengguna trasportasi Sibualbuali. Sampel dalam
penelitian ini menggunakan qouta sampling berjumlah 75 orang pelanggan. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi
dokumentasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis (Uji t dan
Uji F), dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini
menggunakan program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens)
versi 24.00. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara parsial dan simultan
pengaruh product, price, people, physical evidance berpengaruh signifikan
terhadap keputusan menggunakan jasa trasportasi PT Oto Dinas Pengangkutan
Sibual Buali di Sumatera Utara