Research Repository

Pengaruh Fashion Involvement dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulsive Buying Dengan Hedonic Shopping MotivationSebagai Variabel Intervening Pada Produk Uniqlo( Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Medan )

Show simple item record

dc.contributor.author HASIBUAN, NOVITA SARI
dc.date.accessioned 2024-07-05T09:40:52Z
dc.date.available 2024-07-05T09:40:52Z
dc.date.issued 2024-05-27
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24558
dc.description.abstract Fashion involvement merupakan tingkat ketertarikan terhadap suatu fashion yang diwujudkan dari keterlibatan berbagai hal, Shopping Lifestyle merupakan cara seseorang untuk mengalokasikan waktu dan uang untuk berbagai produk, layanan, teknologi, fashion, hiburan, dan pendidikan, impulsive buying,sebagai keputusan pembelian yang tidak direncanakan, Hedonic shopping motivation adalah keinginan seseorang untuk mendapatkan suatu kesenangan bagi dirinya sendiri yang dapat dipenuhi. Data dan informasi diambil dari konsumen Uniqlo ( Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Medan ). Penelitian ini bertujuan untuk mengetauhi pengaruh Fashion involvement Terhadap shopping motivation, untuk mengetahui pengaruh Shopping Lifestyle terhadap Hedonic shopping motivation, untuk mengetahui pengaruh Fashion involvement terhadap impulsive buying, untuk mengetahui pengaruh Shopping Lifestyle terhadap impulsive buying, untuk mengetahui pengaruh Hedonic shopping motivation terhadap impulsive buying, untuk mengetahui pengaruh Hedonic shopping motivation terhadap Fashion involvement melalui impulsive buying, dan untuk mempengaruhi Hedonic shopping motivation terhadap Shopping Lifestyle melalui impulsive buying. Sampel penelitian ini yang digunakan adalah 96 orang responden konsumen produk uniqlo. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik analisis data SEM-PLS 4.0. (1) Fashion involvement terhadap Hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,027<0,05. (2) Shopping Lifestyle terhadap Hedonic shopping motivation berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,006<0,05. (3) Fashion involvement terhadap impulsive buying berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,000<0,05. (4) Shopping Lifestyle terhadap impulsive buying berpengaruh Signifikan P-value sebesar 0,003<0,05. (5) Hedonic shopping motivation Terhadap impulsive buying berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,001<0,05. (6) Hedonic shopping motivation terhadap Fashion involvement dimediasi impulse buying berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,039<0,05. (7) Hedonic shopping motivation terhadap Lifestyle dimediasi impulsive buying berpengaruh signifikan P-value sebesar 0,017<0,05. en_US
dc.publisher UMSU en_US
dc.subject Fashion involvement en_US
dc.subject Shopping Lifestyle en_US
dc.subject impulsive buying en_US
dc.subject Hedonic shopping motivation en_US
dc.title Pengaruh Fashion Involvement dan Shopping Lifestyle Terhadap Impulsive Buying Dengan Hedonic Shopping MotivationSebagai Variabel Intervening Pada Produk Uniqlo( Studi Kasus Pada Masyarakat di Kota Medan ) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account