Research Repository

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABLE INTERVENING PADA SUPERMARKET BRASTAGI TIARA MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author SARI, WAHYUNI EKA
dc.date.accessioned 2024-07-05T08:18:02Z
dc.date.available 2024-07-05T08:18:02Z
dc.date.issued 2023-12-25
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24548
dc.description.abstract Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening Pada Supermarket Brastagi Tiara Medan secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Pada Supermarket Brastagi Tiara Medan. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin yang berjumlah 100 orang karyawan Pada Supermarket Brastagi Tiara Medan. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Harga berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian. Promosi berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian. Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan . Promosi berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan secara tidak langsung Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening. Promosi berpengaruh signfikan terhadap Keputusan Pembelian dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel intervening pada Pada Supermarket Brastagi Tiara Medan. en_US
dc.subject Harga en_US
dc.subject Promosi en_US
dc.subject Keputusan Pembelian dan Kepuasan Pelanggan en_US
dc.title PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABLE INTERVENING PADA SUPERMARKET BRASTAGI TIARA MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account