Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis perilaku konsumen kelapa muda bakar dan menganalisis faktor apa
saja yang mempengaruhi perilaku konsumen terhadap keputusan pembelian
kelapa muda bakar di Desa Galang Suka Kecamatan Galang Kabupaten Deli
Serdang. Waktu penelitian ini berlangsung di bulan April 2023. Metode penelitian
ini menggunakan studi kasus (Case study), sedangkan metode penentuan lokasi
penelitian di tentukan dengan cara purposive(sengaja). Adapun metode
pengumpulan sumber data diperoleh dari data primer, data sekunder, dan
dokumentasi. Metode penarikan sampel dilakukan dengan metode accidental. Dan
untuk metode analisis data menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda. Dari
hasil penelitian di ketahui bahwa perilaku konsumen dipengaruhi oleh beberapa
faktor yaitu faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan faktor psikologis. Dan
faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam memutuskan
pembelian Kelapa Muda Bakar Di Desa Galang Suka Kecamatan Galang
Kabupaten Deli Serdang yaitu, faktor budaya, faktor sosial, faktor pribadi, dan
faktor psikologis. Dari ke empat faktor tersebut di peroleh presentase yaitu 61,1%
dalam memutuskan membeli Kelapa Muda Bakar, hal ini diperoleh dari hasil Uji
R Square.