Abstract:
Penelitian yang dilakukan penulis bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh kualitas produk, harga, brand awareness dan keputusan pembelian
terhadap kepuasan konsumen Sepeda Motor Listrik di Kota Medan, untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh produk, harga, brand awareness terhadap
keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas
produk terhadap kepuasan konsumen Sepeda Motor Listrik di Kota Medan
melalui keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga
terhadap kepuasan konsumen Sepeda Motor Listrik di Kota Medan melalui
keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh brand
awarnes terhadap kepuasan konsumen Sepeda Motor Listrik di Kota Medan
melalui keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat
Kota Medan melakukan pembelian Sepeda Motor Listrik, dengan sampel
penelitian sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan
dalam penelitian ini adalah Kuesioner (Angket). Teknik analisis yang dalam
penelitian menggunakan SmartPLS (Partial Least Square) mulai dari pengukuran
model (outer model), struktur model (inner model) dan pengujian hipotesis. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, brand awareness dan
keputusan pembelian berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Sepeda Motor
Listrik di Kota Medan, kualitas produk, harga, brand awareness berpengaruh
terhadap keputusan pembelian Sepeda Motor Listrik di Kota Medan, kualitas
produk berpengaruh terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian,
harga berpengaruh terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian
Sepeda Motor Listrik di Kota Medan dan brand awarness tidak berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen melalui keputusan pembelian Sepeda Motor Listrik
di Kota Medan.