Abstract:
Komunikasi pemasaran merupakan bentuk usaha yang dapat dilakukan untuk
memperoleh keuntungan dari sekian banyak macam usaha yang dilakukan seperti
meningkatkan nilai brand, penentuan harga, mengantisipasi peluang-peluang
pasar, perencanaan distribusi dan sebagainya. Intinya komunikasi pemasaran
mempresentasikan suara perusahaan dan mereknya serta merupakan sarana
dimana perusahaan dapat membuat dialog dan membangun hubungan dengan
konsumen. Tujuan penelitian ini adalah untuk menjelaskan bagaimana strategi
komunikasi pemasaran yang yang dijalankan oleh Nail Art Studio By Kan Nails.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif
dengan mengumpulkan data dari berbagai sumber. Data yang diperoleh berasal
dari 1 narasumber yang merupakan owner atau pemilik Nail Art Studio By Kan
Nails ini. Sumber data yang diperoleh dalam penelitian ini dengan melakukan
observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun tahapan dalam proses
menganalisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran yang paling
efektif di Nail Art Studio By Kan Nails ini adalah dengan Iklan dan Promosi
Penjualan dimana owner Nail Art Studio ini membuat konten berupa video yang
menarik dan di upload ke sosial media serta menyantumkan beberapa penawaran
diskon