Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga
dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen baik secara parsial maupun
secara simultan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah
pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Masyarakat
kota Medan yang menggunakan MS. Glow. Sampel dalam penelitian ini
menggunakan quota sempling berjumlah 100 orang. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, studi dokumentasi,
observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji
Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan Koefisien
Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 25. Hasil penelitian
ini membuktikan bahwa secara parsial dan simultan harga dan kualitas pelayanan
terhadap kepuasan konsumen produk ms glow pada masyarakat kota Medan.