Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis
pengaruh Tangibles Dan Responsiveness terhadap Customer Satisfaction
Dimediasi Oleh Customer Trust Pada Pembelian Sepeda Motor Listrik Di Kota
Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode
pendekatan eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah semua masyarakat
pengguna Sepeda motor listrik di Kota Medan. Jumlah sampel yang digunakan
dalam penelitian ini adalah berjumlah 100 orang.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini
menggunakan teknik kuisioner/angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini
menggunakan analisis statistik deksriptif dan analisis data dengan partial least
square (PLS). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program
Software Smart PLS 4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Tangibles
memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Customer Trust,
Tangibles memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer
Satisfaction, Customer Satisfaction memiliki pengaruh positif dan signifikan
terhadap Customer Trust, Responsiveness memiliki pengaruh negatif dan tidak
signifikan terhadap Customer Trust, Responsiveness memiliki pengaruh positif
dan signifikan terhadap Customer Satisfaction, Tangibles memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction yang dimediasi oleh
Customer Trust pada sepeda motor listrik di Kota Medan, Responsiveness
memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Trust pada sepeda
motor listrik di Kota Medan.