Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand
Awareness, Harga dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian sepeda
motor listrik, dengan Perceived Value di kota Medan. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah menggunakan metode pendekatan asosiatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di kota Medan khususnya yang telah
membeli dan menggunakan sepeda motor listrik. Jumlah sampel yang digunakan
dalam penelitian ini berjumlah 100 pengguna sepeda motor listrik. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan
kuesioner atau angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
analisis statistic deskriptif dan analisis data dengan Partial Least Square (PLS).
pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SmartPLS.
Berdasarkan hasil penelitian Brand Awareness berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian, Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Kualitas Produk
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, Brand Awareness tidak berpengaruh
terhadap Perceived Value, Harga berpengaruh terhadap Perceived Value, Kualitas
Produk berpengaruh terhadap Perceived Value, Perceived Value berpengaruh
terhadap Keputusan Pembelian, Brand Awareness tidak berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian dalam Perceived Value, Harga berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian dalam Perceived Value, Kualitas Produk berpengaruh
terhadap Keputusan Pembelian dalam Perceived Value.