Abstract:
Tujuan penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh hedonic shopping
terhadap impulse buying, pengaruh lifestyle terhadap impulse buying, pengaruh
hedonic shopping terhadap product browsing, pengaruh lifestyle terhadap product
browsing, pengaruh product browsing terhadap impulse buying, pengaruh hedonic
shopping terhadap impulse buying melalui product browsing, dan pengaruh
lifestyle terhadap impulse buying melalui product browsing. Sampel penelitian ini
yang digunakan adalah 100 orang responden Mahasiswa UMSU stambuk
2021,2022 dan 2023 yang menggunakan aplikasi TikTok Shop. Teknik
pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik
analisis data SEM-PLS 3.0. Hedonic shopping terhadap impulse buying
berpengaruh signifkan. Lifestyle terhadap impulse buying berpengaruh signifikan.
Hedonic shopping terhadap product browsing berpengaruh signifikan. Lifestyle
terhadap product browsing berpengaruh signifikan. Product browsing terhadap
impulse buying berpengaruh signifikan. Hedonic shopping terhadap impulse
buying melalui product browsing berpengaruh signifikan. Lifestyle terhadap
impulse buying melalui product browsing berpengaruh signifikan.