Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh enterpreneur mindset dan
media sosial terhadap keputusan berwirausaha pada UMKM Kecamatan Medan Deli.
Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menggunakan 62 sampel dan
teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data
yang digunakan uji asumsi klasik, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji analisis linear
berganda, dan hipotesis. Hasil penelitian membuktikan nilai Fhitung (636.749)> Ftabel (2,70)
dengan tingkat signifikasi 0.001. Karena profibabilitas signifikan jauh lebih kecil dar 0.05
maka Ho ditolak dan Ha diterima. Hal ini menunjukan bahwa secara simultan yang
menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan Enterpreneur Mindset dan media sosial
secara bersama sama terhadap keputusan berwirausaha. Hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa E-Commerce dan social media berpengaruh signifikan terhadap keputusan
berwirausaha, sedangkan sistem informasi tidak berpengaruh signifikan terhadap
keputusan berwirausaha