Research Repository

EFEKTIVITAS METODE FUN TEACHING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN DEMONSTRASI PESERTA DIDIK DI SD NEGERI 064985 MEDAN

Show simple item record

dc.contributor.author RAGHILYA PRAMUNING, KUSUMA
dc.date.accessioned 2024-06-26T10:05:37Z
dc.date.available 2024-06-26T10:05:37Z
dc.date.issued 2024-05-20
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24192
dc.description.abstract Metode Fun Teaching adalah salah satu metode pembelajaranyang menciptakan suasana belajar yang gembira dan menyenangkan, sehingga peserta didik dapat mengikuti proses belajar mengajar dengan baik. Penyajian metode belajar yang bervariatif perlu diberikan kepada siswa agar tidak terjadi kejenuhan dalam belajar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas Metode Fun Teaching dalam meningkatkan kemampuan demonstrasi siswa pada pembelajaran IPA di Kelas V SDN 064985. Jenis penelitian ini termasuk penelitian tindakan kelas. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan sampling purposive. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas V-A yang berjumlah 33 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penilitian ini berupa tes, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis data kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kemampuan demonstrasi siswa sebelum menggunakan metode fun teaching diperoleh rata-rata sebesar 40,9 dan kemampuan demonstrasi siswa setelah menggunakan metode fun teaching diperoleh rata-rata sebesar 88,48. Metode fun teaching efektif dalam meningkatkan kemampuan demonstrasi siswa kelas V SDN 064985. en_US
dc.subject Kemampuan Demonstrasi en_US
dc.subject Fun Teaching en_US
dc.title EFEKTIVITAS METODE FUN TEACHING DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN DEMONSTRASI PESERTA DIDIK DI SD NEGERI 064985 MEDAN en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account