Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI CSR PT PADASA ENAM UTAMA DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT

Show simple item record

dc.contributor.author MUTIA, DAHRIAN
dc.date.accessioned 2024-06-26T09:54:06Z
dc.date.available 2024-06-26T09:54:06Z
dc.date.issued 2024-06-12
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24185
dc.description.abstract Peran komunikasi pada umumnya sangat berpengaruh dalam setiap kegiatan yang akan dilakukan di dalam sebuah perusahaan, seperti pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR) yang terkendala karena masalah komunikasi antara pengelola kegiatan dengan masyarakat yang menjadi sasaran program kegiatan. Berangkat dari hal itu, maka dipandang perlu adanya strategi komunikasi CSR. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi CSR PT Padasa Enam Utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi, strategi komunikasi, komunikasi CSR dan kesejahteraan masyarakat. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang dimana menggunakan objek penelitian melalui metode wawancara, dokumentasi, dan observasi dan ada tiga alur kegiatan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan atau kesimpulan. Analisis data dilakukan dengan metode analisis deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan data yang diperoleh melalui hasil penelitian dengan informan sebanyak 3 orang diantaranya Humas PT Padasa Enam Utama, Karyawan PT Padasa Enam Utama dan Masyarakat di sekitar PT Padasa Enam Utama, Teluk Dalam, Asahan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi CSR PT Padasa Enam Utama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat yaitu berkomunikasi langsung dengan pihak pemerintahan desa setempat, lalu pihak desa ataupun masyarakat mengajukan proposal kepada PT Padasa Enam Utama. Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat PT Padasa Enam Utama tidak mempunyai program CSR secara khusus, selain atas permintaan desa ataupun masyarakat, seperti membantu perbaikan jalan, pencucian kanal, bantuan dana kegiatan di masjid dan juga bantuan sembako. en_US
dc.subject Strategi Komunikasi en_US
dc.subject CSR en_US
dc.subject Kesejahteraan Masyarakat en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI CSR PT PADASA ENAM UTAMA DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account