Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Green
Lifetyle dan Kualitas produk terhadap Keputusan Pembelian kendaraan listrik,
dengan Brand Awareness di Kota Medan. Metode yang digunakan dalam
penelitian ini adalah menggunakan metode pendekatan asosiatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Medan khususnya yang telah
membeli dan menggunakan kendaraan listrik. Jumlah sampel yang digunakan
dalam penelitian ini berjulah 100 pengguna kendaraan listrik. Teknik
pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan
kuisioner/angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis
statistik deskriptif dan analisis data dengan partial least square (PLS). Pengolahan
data dalam penelitian ini menggunakan program Software Smart PLS.
Berdasarkan hasil penelitian Green Lifestyle tidak berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian, Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian, Green Lifestyle berpengaruh terhadap Brand Awareness, Kualitas
Produk berpengaruh terhadap Brand Awareness, Green Lifestyle tidak
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dalam Brand Awaareness, Kualitas
Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dalam Brand Awaareness,
Brand Awareness berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian