Research Repository

STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PT. HATONDUHAN DEARMA SAWITA DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY

Show simple item record

dc.contributor.author SUBROTO, .
dc.date.accessioned 2024-06-25T09:58:22Z
dc.date.available 2024-06-25T09:58:22Z
dc.date.issued 2024-05-30
dc.identifier.uri http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/24120
dc.description.abstract Dalam melaksanakan program corporate social responsibility PT. Hatonduhan Dearma Sawita melakukan beberapa kegiatan yang termasuk dalam strategi komunikasi humas. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi komunikasi humas PT. Hatonduhan Derma Sawita dalam melaksanakan program Corporate Social Responsibility. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi komunikasi, Humas, Corporate Social Responsibility, dan Strategi komunikasi humas. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yaitu mendeskripsikan data yang diperoleh melalui instrumen penelitian dengan narasumber sebanyak 3 orang diantaranya 1 orang Manajer PT. Hatonduhan Derma sawita, 1 orang Humas PT. Hatonduhan Derma Sawita, dan 1 orang Staf PT. Hatonduhan Dearma Sawita. Penelitian ini menggunakan teknik analisis data berupa reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi humas PT. Hatonduhan Derma Sawita telah berhasil memanfaatkan media digital dengan baik, terutama dalam hal publikasi kegiatan CSR melalui media seperti jet siber dan warta polri. Namun, perusahaan belum memaksimalkan potensi media sosial, karena fokus utama masih pada pendapatan dan profit, serta memperkuat relasi bisnis. Meskipun sudah menggunakan media luar ruangan, terdapat kendala terkait biaya dan sulitnya mengukur efektivitas kampanye CSR. Oleh karena itu, perusahaan perlu mengevaluasi strategi publikasi dan mempertimbangkan untuk lebih memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk mencapai tujuan bisnis dan CSR yang lebih luas. en_US
dc.subject Strategi komunikasi en_US
dc.subject Humas en_US
dc.subject Corporate Social Responsibility en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PT. HATONDUHAN DEARMA SAWITA DALAM MELAKSANAKAN PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search DSpace


Browse

My Account