Abstract:
Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh technology dan
perceived risk terhadap online purchase intention pada shoppe dengan online
trust sebagai variabel mediasi pada mahasiswa FEB UMSU, baik itu secara
langsung maupun secara tidak langsung. Sampel dalam penelitiann ini
sebanyak 87 responden. Adapun teknik pengumpulan data mengggunakan
angket sedangan teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis
statistik yakni partial least square– structural equestion model (PLSSEM).
Hasil penelitia menunjukkan Ada pengaruh technology terhadap online
purchase intention, ada pengaruh Perceived risk terhadap online purchase
intention, ada pengaruh Online trust terhadap online purchase intention, Tidak
ada pengaruh technology terhadap online trust, ada pengaruh online trust
berpengaruh terhadap online purchase intention, apakah technology
berpengaruh terhadap online purchase intention dengan Online trust sebagai
variabel mediasi di aplikasi shopee pada mahasiswa FEB UMSU Medan dan
Apakah perceived risk berpengaruh terhadap online purchase intention dengan
Online trust sebagai variabel mediasi di aplikasi shopee pada mahasiswa Feb
Umsu Medan.