Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh
Kualitas Pelayanan dan Fasilitas Halte terhadap Kepuasan Pelanggan dengan
Persepsi nilai sebagai variabel intervening Pada Penumpang Transportasi Trans
Metro Deli secara langsung maupun secara tidak langsung. Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah seluruh Penumpang Transportasi Trans Metro Deli yang
jumlahnya tidak diketahui. Sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus
Lemeshow yang berjumlah 96 orang Pada Penumpang Transportasi Trans Metro
Deli. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik
observasi, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif menggunakan analisis statistik dengan menggunkana uji
Analisis Auter Model, Analisis Inner Model, dan Uji Hipotesis. Pengolahan data
dalam penelitian ini menggunakan program software PLS (Partial Least Square).
Hasil penelitian ini membuktikan bahwa secara langsung Kualitas Pelayanan
berpengaruh signfikan terhadap Kepuasan Pelanggan . Fasilitas Halte berpengaruh
signfikan terhadap Kepuasan Pelanggan . Kualitas Pelayanan berpengaruh
signifikan terhadap Persepsi nilai . Fasilitas Halte berpengaruh signifikan terhadap
Persepsi nilai. Persepsi nilai berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan
. Dan secara tidak langsung Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap
Kepuasan Pelanggan dengan Persepsi nilai sebagai variabel intervening. Fasilitas
Halte berpengaruh signfikan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan Persepsi nilai
sebagai variabel intervening pada Pada Penumpang Transportasi Trans Metro
Deli.