Abstract:
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
kualitas produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan
menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, untuk
mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian,
untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap
keputusan pembelian dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas
produk, kualitas pelayanan, harga dan store atmosphere terhadap keputusan
pembelian di Mie Gacoan Kecamatan Medan Marelan. Pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam
penelitian ini adalah Konsumen Mie Gacoan Medan Cabang Marelan dan sampel
yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 orang dengan menggunakan rumus
lemeshow. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket.
Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda,
Uji Asumsi Klasik, Uji t dan Uji F, dan Koefisien Determinasi. Pengolahan data
dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS (versi 24.00). Secara
parsial kualitas produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan
pembelian. Secara parsial kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif signifikan
terhadap keputusan pembelian. Secara parsial harga memiliki pengaruh positif
signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial store atmosphere
memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara
simultan kualitas produk, kualitas pelayanan, harga dan store atmosphere
memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian