Abstract:
Kualitas produk kemampuan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan
konsumen, Harga yang ditawarkan perusahaan terhadap suatu produk, Keputusan
Pembelian keputusan final yang dimiliki konsumen dalam menentukan pilihan,
Minat Beli tindakan yang timbul karena ketertarikan pada suatu produk. Data dan
informasi diambil dari pengguna produk Skintific di Universitas Muhammadiyah
Sumatera Utara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas
produk terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh harga
terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui pengaruh kualitas produk
terhadap minat beli, untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli, untuk
mengetahui pengaruh minat beli terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui
pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian melalui minat beli, untuk
mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian melalui minat beli.
Sampel penelitian ini yang digunakan adalah 96 responden pengguna Skintific.
Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan
teknik analisis data SEM-PLS 3.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian berpengaruh signifikan. Harga
terhadap Keputusan Pembelian berpengaruh tidak signifikan. Kualitas Produk
terhadap Minat Beli berpengaruh signifikan. Harga terhadap Minat Beli
berpengaruh signifikan. Minat Beli terhadap Keputusan Pembelian berpengaruh
tidak signifikan. Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian dimediasi Minat
Beli berpengaruh tidak signifikan. Harga terhadap Keputusan Pembelian
dimediasi Minat Beli berpengaruh tidak signifikan.