Abstract:
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk dan
celebrity endorser terhadap minat beli Pada Produk Scarlett Whitening
Padamahasiswi Universitas Swastadi Kota Medan Baik itu secara langsung
maupun tidak langsung. Pendekatan penelitian ini adalah asosiatif. Populasi pada
penelitian ini mahasiswi swasta Dikota Medan yang menggunakan produk
scarlett Whitening dan sampelnya sebanyak 100 pelanggan Produk Scarlett
Whitening. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik
wawancara, dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan
Uji Analisis Regresi Liner Berganda, Uji Hipotesis (Uji t dan Uji F), dan
Koefisien Determinasi. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software SPSS (Statistic Package for the Social Sciens) versi 29.00.
Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel harga (X1) terhadap variabel
minat beli konsumen (Y). Terdapat pengaruh positif dan signifikan variabel
kualitas produk (X2) terhadap variabel minat beli konsumen (Y). Terdapat
pengaruh negatif dan tidak signifikan variabel celebrity endorsment (X1)
terhadap variabel minat beli konsumen (Y). Pengujian yang dilakukan secara
simultan menunjukan bahwa ada pengaruh signifikan harga, kualitas produk dan
celebrity endorsement secara bersama sama terhadap minat beli konsumen.